{Cara Membuat Kekinian Bolu Gulung Kukus Mermaid

Bolu Gulung Kukus Mermaid. BOLU KUKUS GULA MERAH Video ini tentang tutorial membuat Bolu Kukus Gula Merah yang dijamin mekar, lembut dan anti gagal. Lihat juga resep Bolu Gulung Motif enak lainnya. Kue bolu gulung kalau dalam bahasa inggrisnya dikenal dengan nama kue Swiss roll cake yaitu sejenis sponge cake yang dibuat dengan cara mencetak adonan pada loyang yang kemudian dilapisi dengan selai dan di gulung.

Bolu Gulung Kukus Mermaid Kue Bolu Gulung Kukus Durian saat ini cukup diminati dan menjadi buah bibir para ibu ibu muda karena memang cukup menarik tampilannya dan bukan itu saja ternyata anak anak juga sangat menyukainya karena rasanya yang manis. Resep Bolu Pisang Kukus Tanpa Mixer. Itu dulu tetapi saat ini kue bolu ini sudah menjadi primadona baru buat penikmat kue di nusantara. Cara membuatnya tidak sulit Bolu Gulung Kukus Mermaid menggunakan 22 bahan dan 14 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Bolu Gulung Kukus Mermaid

  1. Dibutuhkan Lapisan Motif.
  2. Siapkan 1 btr telur.
  3. Dibutuhkan 30 gr gula.
  4. Siapkan 20 gr terigu.
  5. Dibutuhkan 15 gr maizena.
  6. Siapkan 1/2 sdm SP.
  7. Dibutuhkan 1 sdm susu cair.
  8. Dibutuhkan 1-2 tetes pewarna pink, ungu, hitam, kuning, biru.
  9. Dibutuhkan Bahan Roll Cake.
  10. Siapkan 30 gr white cooking cooklat, cairkan.
  11. Siapkan 40 ml susu cair.
  12. Siapkan 15 ml minyak goreng.
  13. Siapkan 1/2 sdt vanili cair.
  14. Siapkan 2 btr telur.
  15. Dibutuhkan 60 gr gula.
  16. Dibutuhkan 1/2 sdt SP.
  17. Dibutuhkan 25 gr terigu.
  18. Siapkan 15 gr susu bubuk dancow.
  19. Siapkan 1/4 sdt garam.
  20. Siapkan Bahan isian Bolu Gulung.
  21. Siapkan Selai coklat.
  22. Dibutuhkan Keju cheddar parut.

Aku bikin bolu kukus ny jg mbak…kayak ny enak bgt mbak….dan lembut mbak…mks atas resep ny mbak. Resep Bolu Gulung - Roti gulung merupakan salah satu jenis roti yang sangat populer dan banyak diminati di Indonesia, hadir dengan beragam pilihan salah satunya adalah roti bolu gulung. Selain cita rasa yang enak dan nikmat, roti ini disukai karena memang memililiki ciri khas tersendiri. Cara buatnya gampang,,tinggal dikocok dgn metode all in one,,,teksturnya berpori halus.rasanya mantap.

Cara Pembuatan Bolu Gulung Kukus Mermaid

  1. Print/gambar motif yang diinginkan di kertas berukuran 20x20cm. Tempelkan di bidang lurus dengan solasi. Tumpuk atasnya dengan kertas roti berukuran sama..
  2. Lapisan motif : Kocok telur gula, SP, susu cair hingga mengembang. Masukkan terigu. Mixer kembali hingga kental berjejak. Total lama mixer sekitar 3-4 menit..
  3. Bagi adonan ke beberapa mangkok kecil, teteskan beberapa tetes pewarna (sesuai warna gambar). Aduk rata, masukkan ke piping bag..
  4. Gunting sedikit ujung piping bag. Gambarkan ke kertas roti sesuai motif di bawahnya. Dimulai dari garis tepian dulu, baru isi warna di dalamnya..
  5. Pindahkan kertas roti yang sudah berisi motif ke loyang 20x20cm secara perlahan. Warnai bagian background nya. Jika sudah selesai, hentakkan loyang 2x lalu kukus di dandang yang sudah dipanaskan sebelumnya (tutup dialasi serbet) selama 2 menit dengan menggunakan api sedang..
  6. Adonan roll cake : campurkan wcc leleh, susu cair, vanili cair dan minyak goreng dalam sebuah mangkok. Aduk rata. Sisihkan..
  7. Mixer telur, gula, garam, SP hingga mengembang, kental berjejak dengan menggunakan speed tinggi. (saya mixer sekitar 5 menit).
  8. Masukkan terigu dan susu bubuk sambil diayak. Mixer dengan speed rendah sebentar hingga tercampur rata..
  9. Masukkan campuran wcc leleh, susu cair, vanili cair dan minyak goreng. Mixer kembali dengan speed rendah sebentar hingga tercampur rata. Cek dengan spatula, agar tidak ada endapan minyak di dasar baskom..
  10. Tuang adonan roll cake di loyang (di atas motif yang sudah dikukus). Ratakan adonan dengan spatula. Hentakkan loyang sebanyak 3x, lalu kukus di dandang yang sudah dipanaskan sebelumnya (tutup dialasi serbet) selama 10 menit dengan menggunakan api sedang..
  11. Angkat loyang dari dandang, Sisir tepian loyang dengan menggunakan spatula. Balikkan loyang di atas cooling rack. Buka kertas roti secara perlahan, agar gambar tidak gompil..
  12. Diamkan kue beberapa saat agar tidak panas. Setelah hangat, pindahkan kue di atas kertas roti yang memanjang. Oleskan selai coklat (sesuai selera) parutkan keju di atasnya..
  13. Tekuk ujung bolu gulung sedikit, gulung dengan menggunakan bantuan kertas roti sambil ditekan-tekan agar padat. Masukkan ke dalam kulkas dalam keadaan tergulung selama minimal 30 menit..
  14. Keluarkan dari kulkas, buka kertas roti pembungkus, potong-potong dan sajikan..

Tanda bolgul sudah matang.permukaan bolgulnya hrs berkulit kecoklatan. Sajian kue bolu gulung kukus adalah sajian yang enak dan lezat. Cara Membuat Bolu Gulung Kukus: Sebelum terburu membuat adonan, silahkan olesi terlebih dahulu loyang dengan menggunakan minyak goreng secara merata sampai semua loyang terlumuri dnegan minyak goreng secara merata. Konsumen kue bolu gulung kukus ini juga tidak terbatas pada kalangan tertentu, karena rasanya yang nikmat dan harganya pun tidak terlalu mahal. Olesi selai pada atas adonan roti.

0 Response to "{Cara Membuat Kekinian Bolu Gulung Kukus Mermaid"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close