{Cara Membuat yang Enak! Cumi pedas manis

Cumi pedas manis. Sedangkan untuk cumi basah yang berukuran besar, pada umumnya di masak dengan aneka jenis saus bumbu dan juga di goreng. Lihat juga resep Cumi saus asam manis enak lainnya. Cita rasa pedas, asam, manis dan gurih tentu tersaji dalam makanan ini.

Cumi pedas manis Pertama-tama, kupas kulit ari pada cumi-cumi dan buang tinta hitamnya. Setelah itu, iris bulat-bulat dan cuci bersih. Lihat juga resep Sambal cumi pedas manis enak lainnya. Cara membuatnya cukup mudah Cumi pedas manis menggunakan 12 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Cumi pedas manis

  1. Siapkan 250 gram Cumi basah.
  2. Dibutuhkan 1/2 papan tempe.
  3. Dibutuhkan 11 buah Cabai hijau besar.
  4. Siapkan 7 buah cabai rawit merah.
  5. Siapkan 1 buah tomat.
  6. Dibutuhkan 1 batang Sereh.
  7. Siapkan 3 siung bawang putih.
  8. Siapkan 9 siung bawang merah.
  9. Siapkan Secukupnya lada.
  10. Dibutuhkan Kecap manis.
  11. Dibutuhkan Garam.
  12. Siapkan Penyedap rasa.

Mulai dari tahu, tempe, telur, ayam, sayur, hingga berbagai produk makanan laut seperti kerang, cumi dan sebaginya. Berbagai bahan makanan ini bisa dimasak dengan bumbu rempah dan bumbu lainnya untuk membuat hidangan yang lezat.. Resep Masakan Rumahan Pedas : Ikan Saus. Lihat juga resep Cumi bakar pedas manis enak lainnya.

Cara Pembuatan Cumi pedas manis

  1. Potong tempe lalu goreng.
  2. Haluskan bumbu (bawang putih, lada, bawang merah).
  3. Iris (Cabai, tomat, sereh).
  4. Tumis bumbu yang di haluskan. Lalu masukkan tempe. Kemudian masukkan cumi. Lalu cabai hijau, cabai merah, dan sereh. Setelah hampir matang masukkan kecap. Lalu masukkan penyedap rasa, lalu tomat..
  5. Siap di sajikan.

Lihat juga resep Cumi pedas manis enak lainnya! Siapa yang bisa menolak lezatnya olahan cumi? Sajian seafood selalu memberikan kesan spesial di meja hidangan. Biasanya dalam hitungan menit saja, masakan seafood bisa habis dalam sekejap! Nah, kali ini tim MAHI berbagi resep seafood yang mudah dibuat di rumah, yakni resep tumis cumi pedas.

0 Response to "{Cara Membuat yang Enak! Cumi pedas manis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close