{Cara Membuat Legit dan Nikmat! Donat kentang&sari buah bit 😍

Donat kentang&sari buah bit 😍. Selain itu, donat kentang juga lebih bergizi karena mengandung tambahan kentang yang banyak Nah buat kamu yang ingin membuat donat kentang empuk serta enak, ada beberapa resep yang. Resep Donat Kentang - Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Terbuat dari adonan yang terdiri dari tepung terigu, gula.

Donat kentang&sari buah bit 😍 Tepung yang digunakan harus menggunakan tepung berprotein tinggi. Membuat donat kentang sebaiknya menggunakan bahan dan takaran yang tepat. Selain itu, Chef Riduan juga menyarankan penggunaan mentega daripada margarin, agar donat bertekstur lembut. Cara membuatnya tidak susah Donat kentang&sari buah bit 😍 menggunakan 7 bahan dan 8 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Donat kentang&sari buah bit 😍

  1. Siapkan 250 gram tepung protein tinggi.
  2. Siapkan 2 sdt ragi.
  3. Siapkan 3 sdm gula pasir.
  4. Dibutuhkan 1 butir kuning telur.
  5. Siapkan 50 gram kentang kukus.
  6. Siapkan 100 ml sari buah bit.
  7. Siapkan 3 sdm margarin.

Rasa donat sendiri manis dan lembut saat digigit. Kelezatan rasa kue donat membuat kue yang satu ini menarik dan banyak orang yang ingin tahu cara membuat donat kentang. Cara Membuat Donat Kentang - Donat merupakan salah satu kue atau cemilan yang sangat populer di dunia. Donat ini merupakan kue yang digoreng, dibuat dari adonan tepung terigu, gula, telur.

Cara Pembuatan Donat kentang&sari buah bit 😍

  1. Rebus kentang lalu haluskan dan tunggu dingin.
  2. Campur tepung, gula pasir, dan ragi aduk rata. Setelah itu masukkan kuning telur, kentang halus, dan tuang sari buah bit sedikit demi sedikit. Uleni hingga setengah kalis.
  3. Setelah setengah kalis masukkan margarin lalu uleni hingga kalis elastis.
  4. Tutup adonan menggunakan kain serbet lembab selama 30 menit hingga mengembang 2x lipat.
  5. Setelah adonan mengembang, kempeskan adonan agar udara di dalamnya hilang. Lalu timbang adonan seberat @50gram dan bentuk bulat lalu cetak donat (saya lubangi tengah menggunakan spuit) agar menjadi donat bolong.
  6. Diamkan adonan yg telah dicetak selama 20 menit hingga mengembang.
  7. Goreng dalam minyak panas dengan api kecil, tunggu satu sisi agak kecoklatan lalu balik kesisi satunya tunggu agak kecoklatan juga dan angkat. NOTE : jika menggoreng donat cukup sekali membaliknya ya bun.
  8. Tunggu donat dingin dan beri topping sesuai selera. Donat siap disajikan 🥰.

Resep Donat Kentang - Menikmati hidangan yang spesial pada akhir pekan merupakan suatu momen yang sangat nikmat terlebih lagi jika bersama keluarga. Salah satu hidangan yang dapat dipilih adalah. Resep kue donat kentang ini mudah karena seperti membuat donat pada umumnya bukan? Kita tidak perlu menyiapakan alat khusus untuk membuat adonannya. Umumnya, donat terbuat dari tepung terigu, ragi, telur, mentega, dan gula.

0 Response to "{Cara Membuat Legit dan Nikmat! Donat kentang&sari buah bit 😍"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close