{Cara Membuat Anti Ribet! Donat simple tanpa telur

Donat simple tanpa telur. Donat simple buatan aulia fitriani, yang kemarin postingannya hilang. Kali aja ada yang masih mau resepnya. Donat itu ada yang pakai kentang sama ada juga.

Donat simple tanpa telur Aduk gula, fermipan dan telur sampai gula larut. Cara Membuat Donat Tanpa Kentang dan Telur. Cara membuat donat tanpa kentang dan telur sangatlah gampang bahan-bahannya adalah sebegai berikut saveSave Donat Kentang Tanpa Telur For Later. Cara membuatnya cukup mudah Donat simple tanpa telur menggunakan 11 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Donat simple tanpa telur

  1. Dibutuhkan 250 gr Tepung terigu.
  2. Siapkan 1 sdt Fernipan.
  3. Siapkan 1 Air anget kuku gelas belimbing /30 sdm ya tergantung selera ya.
  4. Siapkan 2 sdm Gula pasir.
  5. Siapkan 3 sdm Mentega.
  6. Dibutuhkan 1 sachet Susu bubuk dancow.
  7. Dibutuhkan 1 sdt Garam.
  8. Siapkan Utk isi dan taburan nya.
  9. Dibutuhkan Gula halus.
  10. Siapkan Selai coklat.
  11. Dibutuhkan Mesis coklat.

Cocok untuk cemilan keluarga, bekal sekolah anak dan bisa untuk produk jualan. Ingin cemilan yg empuk, kepikiran bikin donat. Tp zong-nya, gak ada telur. donat santan lembut tanpa kentang. Umumnya Resep Donat terbuat dari tepung terigu, ragi, telur, mentega dan juga gula.

Cara Pembuatan Donat simple tanpa telur

  1. Pertama buat biang nya fernipan dan gula tambah kan air anget kuku d aduk2 setelah meyatu semua lalu biar kan diam kan sekitar 30 menit..
  2. Menunggu biang nya. Kita siap kan baskom isi tepung terigu trs susu bubuk dan garam campur jd satu d aduk2. Setelah biang nya jd masuk kn ke tepung terigu nya perlahan2 d aduk2 klu msh lengket tambah kan aja tepung terigu sampai gx kerasa lengket banget setelah kalis tambah kan mentega nya lalu d ulenin lg sampe jd kalis. Setelah kalis diam kan dan tutup pake sarbet biar kan 30 menit atau lbh biar hasil nya bagus..setelah 30 menit lalu ulenin lg adonan dan ambil adonan nya sedikit2 blh d timbang.
  3. Blh jg gx ikutin kata hati aj..😊 setelah itu bulat2 kan d tata d nampan sampai selesai. Setelah itu diam kan lg dan tutup tunggu sampe brp gx nyampe 30 menit lah setelah sdh ngembang d bolongin deh d tengah2 nya. Klu mw d buat isi gx prlu d bolongin jd biar kan aj nnt tinggal d goreng aj.setelah selesai semua lalu d goreng semua setelah d goreng topping sesuai selera taburin pake gula halus. Dan blh pake mesis coklat. Utk yg d isi donat bomboloni tengah nya d bolongin d masukin selai coklat.
  4. Setelah itu d luar nya d taburin gula halus.. sampai semua nya selesai siap d hidang kan.

Namun, saat ini tak jarang banyak juga yang menambahkan Tips sukses membuat donat empuk dan mengembang tanpa kentang adalah komposisi adonan yang tepat. Inilah dia resep membuat sajian kue donat tanpa telur yangg enak dan sedap. Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Donat Tanpa Telur yang Tetap Lembut dan Renyah. Cara buat donut kampung lembut, gebu & tanpa telur. Membuat donat sungguh mudah dan simple, hanya saja harus benar dalam pengadonannya.

0 Response to "{Cara Membuat Anti Ribet! Donat simple tanpa telur"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close