{Cara Membuat Anti Ribet! Cumi tepung lada garam

Cumi tepung lada garam. Baca Juga: Resep Cumi Goreng Tepung Saus Padang Enak Ini Bikin Perut Laper Terus. Campurkan tepung terigu, tepung tapioka , lada, bawang putih bubuk , garam dan paprika bubuk. Lumuri cumi dengan putih telur lalu baluri dengan campuran tepung tadi.

Cumi tepung lada garam Cumi goreng tepung menjadi salah satu andalan di restoran dan warung makan seafood. Sementara itu, untuk menghasilkan rasa yang gurih pada tepung, campurkan bumbu-bumbu seperti merica bubuk, kaldu bubuk, dan bawang putih pada adonan tepung. Menikmati cumi goreng tepung sebagai camilan ditemani saus tomat memang lezat. Cara membuatnya tidak sulit Cumi tepung lada garam menggunakan 12 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Cumi tepung lada garam

  1. Siapkan 250 g Cumi.
  2. Siapkan 4 siung bawang putih besar.
  3. Dibutuhkan 4 cabe keriting merah.
  4. Siapkan 1 Sdt Garam.
  5. Dibutuhkan Jeruk Nipis.
  6. Siapkan 1 Sdt Lada.
  7. Dibutuhkan Maizena.
  8. Siapkan Tepung terigu.
  9. Siapkan 1 butir Telur.
  10. Siapkan 1 sdm saus tiram.
  11. Siapkan 1/2 sdt kaldu jamur.
  12. Siapkan 1 sdt baking powder.

Kelezatan dan kriuk renyah cumi goreng tepung tidak akan bisa ditahan siapa pun. Hanya perlu menyiapkan cumi, tepung terigu, minyak goreng, garam, dan lada. Karena cumi yang sudah dipotong teksturnya menjadi agak alot sewaktu digoreng. Aduk rata cumi, bawang putih, merica, kaldu bubuk dan garam.

Cara Pembuatan Cumi tepung lada garam

  1. Iris cumi per 2 cm. Jangan kekecilan jangan kebesaran. Kasih 1 sdt garam dan jeruk nipis. Kasih lada, maizena 1 sdt, telur, kaldu jamur dan saus tiram 1 sdt. Aduk rata. Diamkan 15-20 menit di kulkas.
  2. Cincang bawang putih dan cabe kasar. Goreng dengan mentega sampai matang. Angkat.
  3. Siapkan bahan tepung: 2 sdm tepung terigu, 3 sdm maizena, 1 sdt garam, 1 sdt lada, 1 sdt baking powder. Aduk..
  4. Cumi2 yang sudah dimarinasi di taruh ke tepung dan goreng dengan minyak panas..
  5. Begitu matang, angkat. Taburkan bawang dan cabe yang sudah ditumis dan taburkan garam sesuai selera..

Menu cumi lada hitam ini memang sangat mantap dan nikmat. Perpaduan antara empuknya daging cumi beserta aroma dan rasa khas dari lada hidap atau black pepper ini mampu membuat sajian ini menadji sajian yang tidak mungkin anda lewatkan begitu saja. Dalam sebuah wadah, aduk rata susu cair, telur, cuka masak, garam, merica, dan bawang putih bubuk. Campur tepung terigu, air, garam, lada. Masukkan cumi di adonan tepung, goreng dalam minyak banyak hingga kering dan matang.

0 Response to "{Cara Membuat Anti Ribet! Cumi tepung lada garam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close