{Resep: Anti Ribet! Asem asem iga sapi

Asem asem iga sapi. Asem Asem Iga Sapi Bahan bahan nya: -Setegah kilo iga sapi, di rebus debga bumbu sampai empuk. -bawang merah iris tipis -bawang putih iris tipis -lengkuas. Asem-asem iga menggunakan bumbu asem jawa, tomat, dan belimbing untuk menghasilkan rasa asam segar. Kamu bisa menggunakan presto untuk merebusnya agar cepat empuk.

Asem asem iga sapi Sajian ini cocok disantap dengan bertemankan sepiring nasi hangat, ditambah dengan bahan pelengkap seperti kerupuk dan sambal cabai rawit yang pedas menyegarkan. Iga sapi adalah bagian dari tulang rusuk sapi yang memang bisa dibuat olahan masakan yang sedap diantaranya seperti sup iga sapi dan resep yang akan kami bagi adalah asem-asem iga sapi. Untuk proses pembuatan masakan asem-asem iga sapi ini supaya iga sapi terasa enak dan empuk maka. Cara membuatnya tidak susah Asem asem iga sapi menggunakan 22 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Asem asem iga sapi

  1. Siapkan 1 kg iga sapi segar.
  2. Dibutuhkan 100 gr daging khas potong dadu.
  3. Siapkan Buncis.
  4. Siapkan Bawang merah.
  5. Dibutuhkan Bawang putih.
  6. Dibutuhkan Jahe.
  7. Siapkan Laos.
  8. Siapkan Serai.
  9. Siapkan Salam.
  10. Dibutuhkan Daun jeruk.
  11. Dibutuhkan Belimbing wuluh.
  12. Dibutuhkan Tomat merah.
  13. Dibutuhkan Tomat ijo.
  14. Dibutuhkan Lombok besar merah.
  15. Dibutuhkan Lombok besar ijo.
  16. Siapkan Lombok rawit.
  17. Dibutuhkan Asam jawa.
  18. Dibutuhkan Garam.
  19. Dibutuhkan Penyedap.
  20. Siapkan Gula jawa.
  21. Dibutuhkan 1 liter Air.
  22. Dibutuhkan Gula pasir.

Membuat Asem-asem Iga Sapi ini tidak lah begitu sulit. Anda hanya perlu merebus iga sapi, lalu menumis bawang putih dan bawang merah, yang kemudian ditambahkan dengan iga sapi yang telah direbus tersebut. Setelah itu, barulah bahan-bahan lain dimasukkan ke dalamnya dan ditunggu. Resep asem asem iga sapi belimbing wuluh, kuah segar serta enak juga pedas.

Langkah Pembuatan Asem asem iga sapi

  1. Iga sapi dan daging khas dibersihkan lalu di rebus atau dipresto kurang lebih 30 menit. Sambil di beri daun salam dan daun jeruk.
  2. Kemudian cuci bersih lagi, sisihkan.
  3. Bersihkan bumbu2 lalu haluskan bawang merah,bawang putih,jahe tumis hingga wangi..
  4. Masukan air dalam wadah lalu masukan daging dan iga, masukan daun salam daun jeruk laos dan serai yg sudah di geprek.bumbu yg sdh ditumis tadi.
  5. Jika sudah mendidih masukan air asam jawa, blimbing wuluh, lombok.diamkan smpai mendidih lagi.
  6. Masukan tomat, buncis, garam,gula,gula jawa,kaldu jamur.masak sampai matang....

Variasi cita rasa asam yang segar pada masakan memang memberikan sensasi kelezatan tersendiri. Sayur, ikan, daging hingga tetelan pun biasa diolah dalam masakan berkuah asam. Iga sapi dengan bumbu meresap hingga ke serat dagingnya, bikin rasanya makin mantap. Cara Membuat Garang Asem atau Asem-Asem Iga Sapi : Bersihkan iga sapi hingga bersih dengan air yang mengalir, kemudian masukkan ke dalam presto bersama dengan air, daun salam, masak hingga matang dan empuk. Resep Garang Asem Iga Sapi Gurih Dan Segar dapat anda lihat di video slide berikut ini.

0 Response to "{Resep: Anti Ribet! Asem asem iga sapi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close