{Cara Memasak Legit dan Nikmat! Bolu ketan hitam bakar

Bolu ketan hitam bakar. Masukan sedikit demi sedikit tepung ketan hitam dan mix dengan kecepatan rendah. Masukkan adonan bolu ketan ke loyang yang sudah di olesi dengan margarin dan di taburi tepung terigu. Resep Bolu Kukus yang satu ini mempunyai keunikan tampilan dan citarasa tersendiri dari bahannya yang akan membuat rasa manis yang berbeda dari resep bolu yang lain, yaitu dari ketan hitam.

Bolu ketan hitam bakar Ketan hitam ini banyak dikonsumsi karena memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Bagaimana jika manfaat ketan hitam didapatkan dengan memadukannya menjadi makanan yang lezat? Agar bolu ketan hitam lebih mudah dikeluarkan dari loyang, kamu bisa melapisi loyang terlebihi dahulu menggunakan kertas wajik. Cara membuatnya cukup mudah Bolu ketan hitam bakar menggunakan 8 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Bolu ketan hitam bakar

  1. Dibutuhkan tepung ketan hitam.
  2. Dibutuhkan tepung terigu.
  3. Siapkan Margarin/minyak.
  4. Dibutuhkan Gula.
  5. Dibutuhkan Sp.
  6. Dibutuhkan Soda kue.
  7. Siapkan Telur.
  8. Dibutuhkan Vanili bubuk.

Bolu ketan hitam legit dan super fluffy siap kamu nikmati! pexels.com/DimaValkov. Bolu ketan hitam paling cocok dihidangkan bersama whipped cream atau. Bikin selera, Bolu Ketan Hitam Kukus enaknya disantap sebagai camilan, pengganjal lapar sebelum makan malam. Anadolu Efes Basketbol Takımı Başantrenörü Ergin Ataman, Antalya'da tenis kortunda gösteri maçı oynadı.

Langkah Pembuatan Bolu ketan hitam bakar

  1. Mixcer gula telur sp dan vanili sampe ngembang putih ber jejak.
  2. Campurkan tepung terigu soda kue dan tepung ketan aduk sampe rata.
  3. Campur kan minyak atau margarin aduk rata.
  4. Siap kan cetakan aku pake baking pan untuk membakar tunggu 30 menit stelah 30 menit angkat tunggu dingin baru pindah ke piring.

Kini, tepung ketan hitam bisa dengan mudah Anda dapatkan di toko bahan kue dan supermarket. Tepung ini bisa Anda kreasikan untuk membuat kue bolu panggang yang lezat, empuk, dan bertekstur unik. Kue basah ini bisa tahan cukup lama ya, di suhu ruang hingga tiga hari. Di dalam kulkas bisa sampai lima hari, namun teksturnya akan mengeras. Kue Bolu Ketan Hitam yang lembut ini cocok banget buat kamu yang suka menikmati sore hari dengan ditemani secangkir teh.

0 Response to "{Cara Memasak Legit dan Nikmat! Bolu ketan hitam bakar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close