{Cara Memasak Anti Ribet! Bolu kukus pandan keju

Bolu kukus pandan keju. Helooo, kali ini saya bikin bolu kukus lagi. Bolunya pakai santan dan minyak jadi rasanya gurih dan teksturnya empuk. Lihat juga resep Bolu Pandan Kukus Sukade enak lainnya.

Bolu kukus pandan keju Bolu kukus karakter ini unik benget lho. Resep Bolu Kukus Pandan - Berbicara bolu atau cake rasanya tak akan ada habisnya ya Bun. Pada umumnya cara membuat atau cara mengolah resep bolu pandan keju ada dua cara, yaitu dengan dipanggang dengan oven dan ada juga yang dikukus dengan panci kukusan. Cara membuatnya cukup mudah Bolu kukus pandan keju menggunakan 16 bahan dan 10 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Bolu kukus pandan keju

  1. Siapkan BAHAN A :.
  2. Siapkan 4 butir telur.
  3. Dibutuhkan 1 sdt sp.
  4. Siapkan Sedikit garam.
  5. Siapkan 200 gram gula pasir.
  6. Dibutuhkan BAHAN B :.
  7. Dibutuhkan 200 gram terigu.
  8. Siapkan 1 bungkus kecil vanilli.
  9. Dibutuhkan BAHAN C :.
  10. Dibutuhkan 70 ml santan kental + skm dan tambahkan sedikit air hingga menjadi 100 ml.
  11. Siapkan secukupnya Pasta pandan.
  12. Siapkan 150 ml minyak makan.
  13. Siapkan BAHAN TOPPING;.
  14. Siapkan butter cream.
  15. Siapkan Keju cheddar parut.
  16. Siapkan Buah Cerry secukupnya.

Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya. Bukan cuma untuk aroma, pandan juga memberikan warna hijau yang cantik untuk olahan kue bolu. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di rumah dengan resep dan cara membuat bolu kukus berikut ini!

Langkah Pembuatan Bolu kukus pandan keju

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Ayak tepung dan vanilli,sisihkan.
  3. Siapkan bahan A lalu mikser sampai kental berjejak,mikser dengan kecepatan tinggi,.
  4. Lalu masukan bahan B sedikit demi sedikit,mikser lagi hingga tercampur rata.
  5. Lalu tambahkan bahan C dan mikser lagi dengan kecepatan rendah sampai tercampur rata.
  6. Olesi loyang dengan margarin,saya pakai loyang ukuran 20×20,lalu tuang adonan dan kukus kurg lbh 30 mnit atau sampai matang,Lalu tes tusuk pakai lidi jika tdk ada adonan yg lengket tnda bolu kukusnya sdh matang,angkat dan biarkan dingin.
  7. Setelah dingin potong bolu mnjdi 2 bagian,lalu oles buttercream,dan tangkupkan lagi bolunya,stlh itu oles lagi atasnya dgn buttercream.
  8. Lalu beri Topping parutan keju,dan hias dengan Buah cherry untuk pemanis.
  9. Bolu kukus Pandan keju selesai 😍👌.
  10. Potong-potong sesuai selera dan sajikan buat keluarga dirumah disaat santai sebagai temen minum teh,ataupun kopi.selamat mencoba 👌😘.

Cara Membuat: Didihkan air,gula merah,daun pandan, garam dan vanilla bubuk sampai larut. Dibuat dari bahan sederhana untuk membuat adonan kue anti gagal dan bisa untuk jualan sehingga bisa menambah uang belanja atau income buat keluarga. Bolu Kukus Pandan Irit Telur Steamed Pandan Cake. Buat Roti Selembut Roti Bakery Bisa Kog Roti Pisang Keju Roti Pisang Coklat Soft Breads. Selain bolu kukus pandan coklat di atas, ada berbagai macam varian bolu kukus pandan lainnya Tak hanya dengan coklat saja, bolu kukus pandan juga bisa kamu kombinasikan dengan buah Pasta pandan secukupnya.

0 Response to "{Cara Memasak Anti Ribet! Bolu kukus pandan keju"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close