{Resep: yang Renyah! Bolu sarang semut/caramel panggang (tanpa mixer tanpa oven)

Bolu sarang semut/caramel panggang (tanpa mixer tanpa oven). Cara Membuat Kue Bolu Karamel Panggang Sarang Semut. Langkah pertama adalah membuat karamelnya yang nanti akan dicampur dengan adonan bolunya. Siapkan penggorengan untuk membuatnya, sebaiknya menggunakan wajan dengan lapisan teflon supaya tidak lengket.

Bolu sarang semut/caramel panggang (tanpa mixer tanpa oven) bolu karamel sarang semut kenyal dan full sarang Cara Membuat Bolu karamel tanpa Mixer dan Oven. Waktu berkumpul dengan keluarga memang menjadi hal yang sangat penting sebab momen-momen seperti itu dapat membantu hubungan keluarga tetap. Membuat Bolu Sederhana Empuk Tanpa Mixer Tanpa Oven. Cara membuatnya tidak susah Bolu sarang semut/caramel panggang (tanpa mixer tanpa oven) menggunakan 10 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Bolu sarang semut/caramel panggang (tanpa mixer tanpa oven)

  1. Siapkan gula pasir.
  2. Siapkan air panas.
  3. Siapkan mentega.
  4. Dibutuhkan susu kental manis putih.
  5. Dibutuhkan telur ayam.
  6. Dibutuhkan terigu.
  7. Siapkan tapioka.
  8. Siapkan soda kue.
  9. Siapkan baking powder.
  10. Siapkan bubuk vanili.

Kali ini resep kue bolu sederhana lembut akan menyajikan kue bolu yang dimasak tanpa menggunakan oven tanpa mixer dengan hasil empuk. Disebut sarang semut karena kue ini berongga-rongga seperti sarang semut. Warna coklat pada kue sarang semut berasal dari campuran karamel. Kue ini memiliki tekstur yang lembut, empuk, dan kenyal.

Cara Pembuatan Bolu sarang semut/caramel panggang (tanpa mixer tanpa oven)

  1. Buat caramel: masak gula pasir sampai benar2 larut lalu masukkan air panas sedikit2 sambil diaduk2 biar tidak menggumpal. Masak hingga mendidih. Angkat. Dinginkan..
  2. Lelehkan mentega hingga cair. Angkat. Dinginkan..
  3. Sembari menunggu dingin, dalam wadah masukkan susu kental manis dan telur, aduk. Lalu masukkan terigu, tapioka, soda kue, baking powder, vanili, mentega cair aduk sampai rata menggunakan whisk jangan sampai ada yg menggumpal. Kemudian masukkan caramel. Aduk sampai tercampur..
  4. Kemudian masukkan ke dalam panci yg sudah di olesi mentega.
  5. Letakkan sarangan kukusan di atas kompor lalu letakkan panci (jangan di tutup). Panggang 20 menit dengan api yg sangat kecil sampai mengembang dan berbusa..
  6. Setelah mengembang dan berbusa lalu tutup panci. Panggang lagi 10 menit. Angkat. Dinginkan. Sajikan.

Perhatikan baik-baik warna karamel ketika dimasak. Rasa nya juga pastinya enak banget tidak pahit, lembut dan kenyal. Subscribe kemudian nyalakan tombol lonceng agar tidak. Sajian kue bolu caramel sarang semut adalah hidangan yang enak dan lezat. Sajian kue ini akan bisa anda sajikan untuk beberapa acara seperti arisan dirumah, hajatan dan lain sebagainya.

0 Response to "{Resep: yang Renyah! Bolu sarang semut/caramel panggang (tanpa mixer tanpa oven)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close