{Resep: Kekinian Putu Ayu air kelapa

Putu Ayu air kelapa. Apa kabar semuanya kembali lagi dengan saya kali ini saya ingin ngasih kalian RESEP KUE PUTU AYU ANTI GAGAL DENGAN MENGGUNAKAN AIR KELAPAšŸ˜± semoga kalian. Aroma khas hijau pandan dan gurihnya santan memang perpaduan yang pas sekali. Resep Putu Ayu - Kue putu ayu merupakan salah satu makanan lezat yang dapat dinikmati kapan pun dan di mana pun, sebagai pengganjal perut untuk sementara waktu.

Putu Ayu air kelapa Kue putu ayu adalah salah satu menu istimewa yang sudah ada sejak lama. Karena kelembutan teksturnya, tidak sedikit orang yang menyukainya. Rasa gurih manisnya juga menjadi andalan penggemarnya. Cara membuatnya tidak sulit Putu Ayu air kelapa menggunakan 13 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Putu Ayu air kelapa

  1. Siapkan 2 bt telur.
  2. Siapkan 200 gr gula pasir.
  3. Dibutuhkan 250 gr tepung terigu.
  4. Siapkan 1 sdt emulsifier.
  5. Dibutuhkan 250 ml air kelapa (plus extrak pandan).
  6. Siapkan Pasta pandan.
  7. Siapkan 1 sdt vanili.
  8. Siapkan Sejumput garam.
  9. Siapkan Topping (campur, kukus 10 menit) :.
  10. Siapkan 1/2 bt kelapa parut.
  11. Siapkan 1 sdm maizena.
  12. Dibutuhkan 1/4 sdt garam.
  13. Siapkan 1 lb daun pandan, simpulkan.

Cetakan putu ayu di oles dengan minyak. Cara Membuat Kue Putu Ayu Bihun: Tuangkan air pada panci dan rebuslah hingga mendidih. Masukkan bihun ke dalamnya bersama dengan gula pasir dan. Putu ayu merupakan jenis kue (kukus) yang berwarna hijau yang diatasnya terdapat taburan parutan kelapa.

Langkah Pembuatan Putu Ayu air kelapa

  1. Mixer telur, gula, garam, SP dan vanili sampai putih, kental berjejak. Masukkan pewarna/ pasta pandan.
  2. Tambahkan tepung terigu dan air kelapa secara selang-seling. Mixer sebentar sampai tercampur rata. Hati2 jangan over mix yaa, bisa bantat.
  3. Olesi cetakan dengan minyak baru, tipis2 saja. Lalu masukkan kelapa kukus secukupnya, tekan2 supaya kelapa tidak buyar. Tuang adonan putu ayu 1 sendok sayur penuh ke dalam cetakan.
  4. Kukus selama 10 menit dengan api sedang. Sebelumnya kukusan sudah dipanaskan dan tutup panci dilapisi serbet yaa...
  5. Angkat, setelah hangat keluarkan dari cetakan. Sajikan...

Kue tradisional putu ayu khas dengan hiasan kelapa muda parut ini termasuk dalam resep kue kukus ini merupakan salah satu kue jajanan pasar yang sering kita temukan di pasar pasar tradisional. Kue putu ayu sebenarnya merupakan hasil kreasi para ibu ibu masa kini, sebab sebelumnya kita hanya mengenal kue putu tepung beras yang Kue putu versi modern ini nampak cantik karena adanya gugusan kelapa parut diatasnya. Dan itulah sebabnya kenapa kue yang satu ini dinamakan. Kue putu memang jadi makanan tradisional dari Jawa yang tak ada matinya. Tuang sedikit demi sedikit air yang telah dihangatkan sebelumnya.

0 Response to "{Resep: Kekinian Putu Ayu air kelapa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close