{Resep: Kekinian Donat Kentang

Donat Kentang. Selain itu, donat kentang juga lebih bergizi karena mengandung tambahan kentang yang banyak Nah buat kamu yang ingin membuat donat kentang empuk serta enak, ada beberapa resep yang. Resep Donat Kentang - Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Terbuat dari adonan yang terdiri dari tepung terigu, gula.

Donat Kentang Tepung yang digunakan harus menggunakan tepung berprotein tinggi. Membuat donat kentang sebaiknya menggunakan bahan dan takaran yang tepat. Selain itu, Chef Riduan juga menyarankan penggunaan mentega daripada margarin, agar donat bertekstur lembut. Cara membuatnya tidak susah Donat Kentang menggunakan 8 bahan dan 8 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Donat Kentang

  1. Siapkan 1/2 kg Tepung Terigu.
  2. Dibutuhkan 100 gr gula putih.
  3. Dibutuhkan 100 gr margarin.
  4. Dibutuhkan 3 butir kuning telur.
  5. Siapkan 1 gelas belimbing Susu Fresh Milk Dingin.
  6. Dibutuhkan 1 bh Kentang.
  7. Siapkan 1 bks Fermipan.
  8. Siapkan 1/4 sdt garam.

Rasa donat sendiri manis dan lembut saat digigit. Kelezatan rasa kue donat membuat kue yang satu ini menarik dan banyak orang yang ingin tahu cara membuat donat kentang. Cara Membuat Donat Kentang - Donat merupakan salah satu kue atau cemilan yang sangat populer di dunia. Donat ini merupakan kue yang digoreng, dibuat dari adonan tepung terigu, gula, telur.

Cara Pembuatan Donat Kentang

  1. Kocok telur dan gula dengan mixer sampe mengembang.
  2. Masukan gula, garam, fermipan, tepung, kocok menggunakan spatula..
  3. Masukan susu sedikit demi sedikit sampai adonan tercampur rata.
  4. Uleni dan tekan tekan menggunakan kepalan tangan selama 30 menit (memang menguras energy momm, tapi disini salah satu keberhasilan tekstur donat 😆😍).
  5. Timbang atau bagi rata adonan (saya timbang dengan berat masing” 30gr) lalu bentuk bulat, dan beri lubang di tengah.
  6. Tutup adonan kurang lebih 25 menit dengan kain..
  7. Goreng dengan minyak panas dan api yang kecil..
  8. Dinginkan, olesi donat dengan margarin dan taburi meses (atau sesuai selera, bisa juga dikasih gula halus) selamat mencobaaa resep donat empuknya ya Mommm 😘❤️.

Resep Donat Kentang - Menikmati hidangan yang spesial pada akhir pekan merupakan suatu momen yang sangat nikmat terlebih lagi jika bersama keluarga. Salah satu hidangan yang dapat dipilih adalah. Resep kue donat kentang ini mudah karena seperti membuat donat pada umumnya bukan? Kita tidak perlu menyiapakan alat khusus untuk membuat adonannya. Umumnya, donat terbuat dari tepung terigu, ragi, telur, mentega, dan gula.

0 Response to "{Resep: Kekinian Donat Kentang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close