{Cara Membuat Legit dan Nikmat! Tahu Bakso

Tahu Bakso. Lihat juga resep Tahu Baso Jamur enak lainnya. Resep Tahu Bakso Ungaran, Camilan Sekaligus Oleh-Oleh Populer Khas Jawa Tengah. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit.

Tahu Bakso Berikut resep dan cara membuat bakso tahu tanpa daging yang enak. Gak cuma buat vegetarian, yang biasanya suka daging pun juga bakal jatuh hati. Tahu bakso terdiri dari tahu bakso kukus dan tahu bakso goreng. Cara membuatnya cukup mudah Tahu Bakso menggunakan 7 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Tahu Bakso

  1. Dibutuhkan 250 gr ayam giling.
  2. Dibutuhkan 5 siung bawang putih.
  3. Dibutuhkan Daun pre.
  4. Dibutuhkan 1 butir telur.
  5. Siapkan 10 sdm atau 100 gr tepung tapioka.
  6. Dibutuhkan 2 buah Wortel.
  7. Dibutuhkan 10 buah Tahu pong.

Jenis tahu yang digunakan paling lembut dan empuk menggunakan tahu kopong atau tahu Jawa, kalau menggunakan tahu Sumedang. Sesuai namanya, tahu bakso dibuat dari kombinasi tahu dan adonan bakso. Perpaduan ini membuat tahu menjadi lebih kenyal dan gurih karena adanya adonan bakso sebagai isiannya. Tahu bakso termasuk cemilan atau lauk yang praktis.

Langkah Pembuatan Tahu Bakso

  1. Giling ayam fillet sebanyak 250 gr.
  2. Siapkan bahan2.Parut wortel dengan parutan keju.Daun pre di rajang halus..
  3. Campurkan antara ayam,tepung tapioka dan telur jadi satu.Ditambahkan juga daun pre dan parutan wortel.
  4. Setelah tercampur rata.Belah tahu menjadi dua.Masukkan adonan ke dalam tahu sedikit demi sedikit.Beri toping wortel di atasnya..
  5. Setelah selesai semua.Kukus tahu selama kurang lebih 20 menit.Matikan kompor.Sajikan di piring dengan saos cocol yang pedas.Hmmm....Nikmat.Selamat mencoba.Camilan praktis dan anak gadispun suka 😍.Jangan lupa sajikan dengan penuh cinta 💝..

Bisa disimpan di dalam lemari es dalam waktu lama. Digoreng dan dicocol sambal enak, disajikan bersama kuah bakso juga tak kalah nikmat. Tahu bakso merupakan jajanan yang banyak digemari masyarakat Indonesia. Bakso tahu. foto: Instagram/@dapur.makgitta. tahu, kemudian isi dengan adonan bakso yang sudah dibuat tadi c. Siapkan panci kukusan, kemudian kukus tahu bakso hingga padat dan matang.

0 Response to "{Cara Membuat Legit dan Nikmat! Tahu Bakso"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close