{Resep: Untuk Pemula! Cumi Asin Cabe Hijau

Cumi Asin Cabe Hijau. Olahan cumi asin cabai hijau adalah salah satunya. Lihat juga resep Tauco Cumi Cabe Ijo 🦑 enak lainnya. Resep Cumi Kering Asin Cabe Hijau.

Cumi Asin Cabe Hijau Cara membuat: Cuci cumi asin hingga bersih, lalu rebus dengan air secukupnya dalam panci hingga mendidih. Ganti air dengan yang baru dan rebus kembali cumi hingga mendidih beberapa saat dan cumi mengembang. Anda wajib mencoba resep cumi asin cabai hijau ini. Cara membuatnya tidak sulit Cumi Asin Cabe Hijau menggunakan 11 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Cumi Asin Cabe Hijau

  1. Dibutuhkan 150 gram asin cumi.
  2. Siapkan 2 siung bawang putih (cincang).
  3. Dibutuhkan 1/2 siung bawang Bombay.
  4. Siapkan 2 buah tomat hijau uk.kecil.
  5. Siapkan 3 buah cabe merah (iris).
  6. Dibutuhkan 3 buah cabe hijau (iris).
  7. Dibutuhkan 5 buah cabe rawit merah (iris).
  8. Dibutuhkan 1 sdt garam.
  9. Siapkan 1/4 sdt kaldu jamur.
  10. Dibutuhkan 20 gram gula aren.
  11. Dibutuhkan 150 gram air.

Tidak usah ditanya lagi, cumi asin ini sangat lezat apalagi disantap bersama nasi putih hangat Cumi asin merupakan cumi yang di keringkan dan diberi garam seperti diasinkan, sehingga rasanya menjadi asin. Rebus cumi asin dengan air secukupnya sampai empuk, sisihkan. Tambahkan irisan jahe, masak hingga harum. Tambahkan irisan cabai keriting, cabe rawit, petai dan irisan tomat hijau, aduk.

Cara Pembuatan Cumi Asin Cabe Hijau

  1. Rendam asin cumi dlm air selama 5 mnt tujuan ny mengurangi rasa garam pd cumi nya. siapkan bumbu serba iris nya n cincang kasar bawang putih..
  2. Tumis bawang Bombay n bawang putih cincang hingga harum lalu masukkan cabe, lengkuas n jahe aduk rata,masukkan cumi n air aduk rata lalu bumbui dg garam, gula merah, kaldu jamur. tes rasa.
  3. Masukkan tomat hijau masak sampai air asat.angkat.
  4. Cumi Asin Cabe Hijau siap d nikmati bersama nasi panas.

Kemudian tumis bawang merah dan bawang putih hingga. Resep Cumi Kukus Cabe Hijau merupakan variasi dalam mengolah hewan laut bertinta ini. Jika biasanya cumi dinikmati dengan saus tiram atau digoreng tepung, Bunda dapat membuat kreasi cumi ini dengan dikukus terlebih dahulu. Tumis bawang putih dan bawang bombay dalam minyak wijen sampai harum. Tumis Cumi Cabai Hijau ini dapat dengan mudah dan cepat tersaji di meja makan.

0 Response to "{Resep: Untuk Pemula! Cumi Asin Cabe Hijau"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close