{Resep: yang Renyah! Ayam Tepung Asam Manis/ Koloke

Ayam Tepung Asam Manis/ Koloke. Cara masak koloke / ayam asam manis mudah dan enak!!! Koloke merupakan masakan Cina yang renyah dengan bumbu asam manis yang enak. Yuk simak resep koloke ayam tersebut di sini.

Ayam Tepung Asam Manis/ Koloke Selain daging ayam, membuat masakan koloke yang juga punya julukan ayam goreng tepung saus asam manis kini tak melulu hanya menggunakan daging ayam saja. Jadi jangan aneh lagi jika ayam kuluyuk yang sering disebut ayam koloke ini sering di temui di restauran atau pedagang kaki lima yang menyajikan chinese food. Perpaduan dari ayam goreng tepung yang gurih sangat nikmat disajikan bersama saus asam manis. Cara membuatnya tidak susah Ayam Tepung Asam Manis/ Koloke menggunakan 8 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Ayam Tepung Asam Manis/ Koloke

  1. Dibutuhkan Marinade ayam:.
  2. Siapkan 1/2 kg Dada Ayam Fillet.
  3. Siapkan Secukupnya Garam, Merica Bubuk.
  4. Dibutuhkan Baluran Untuk Ayam:.
  5. Siapkan Secukupnya Tepung Kanji.
  6. Siapkan 2 btr Telur Ayam + secukupnya garam & merica bubuk.
  7. Dibutuhkan 7-8 sdm Tepung Segitiga + 1½sdm Tepung Kanji + secukupnya garam, masako, merica bubuk.
  8. Siapkan Secukupnya Minyak Goreng.

Koloke merupakan makanan khas oriental berbahan dasar ayam filet. Koloke memang tidak setenar fuyunghai dan capcay. Setelah dilumuri tepung dan digoreng, ayam disiram dengan saus asam manis. Jadi, ada perpaduan rasa gurih, asam, dan manis.

Cara Pembuatan Ayam Tepung Asam Manis/ Koloke

  1. Fillet ayam, potong semua menjadi kecil2 & tipis2 sekitar 2x3cm (semakin tipis semakin enak).
  2. Marinade ayam dengan garam & merica bubuk sesuai selera.
  3. Balur ayam ke dalam 3 tahap: 1. Tepung Kanji, 2. Kocokan telur + garam + merica bubuk, 3. Campuran tepung segitiga + tepung kanji + garam + masako + merica bubuk.. Lakukan hal yg sama kepada semua potongan ayam dari no 1-3...
  4. Panaskan minyak, goreng pada api sedang hingga golden brown.. Angkat, tiriskan. Plating gorengan ayam & siramkan saus asam manis..(boleh jg disajikan terpisah) Koloke siap dihidangkan & dinikmati.. Semoga Syukaaa.. 😊.

Koloke ayam jadi salah satu masakan Chinese food paling favorit di Indonesia. Karena selain rasanya enak, cara bikinnya pun mudah, tidak seperti kebanyakan makanan khas Tiongkok yang butuh Masukkan tepung maizena ke dalam campuran ayam, pastikan semua permukaannya terbalut tepung. Sakit asam lambung akibat GERD bersifat kronis dan biasanya terjadi setidaknya lebih dari dua kali per minggu dan bisa kambuh sewaktu-waktu. Simak ulasan lengkap tentang penyakit GERD termasuk gejala, penyebab dan pilihan obat asam lambung terbaik, beserta cara mencegah dan mengatasi. Ayam koloke atau ayam kuluyuk merupakan masakan oriental dengan citarasa asam dan manis, ayam yang digunakan umumnya menggunakan Sedangkan untuk membuat tepung yang garing , anda dapat mencoba untuk membuat ayam koloke dicampur dengan tepung crispy atau tepung.

0 Response to "{Resep: yang Renyah! Ayam Tepung Asam Manis/ Koloke"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close