{Cara Memasak yang Renyah! Semur Daging Sapi Kentang

Semur Daging Sapi Kentang. Resep semur daging sapi lebih enak kalau ada tambahan potongan kentang, dimana ini adalah salah satu resep masakan favorit khas Indonesia. Walaupun harga bahan utamanya tidak pernah turun malah cenderung naik terus, namun sepertinya peminatnya tetap banyak. So. kalau hari ini berniat masak semur daging buat santapan keluarga maka tidak ada salahnya tetap berkunjung ke blog kami :) siapa tahu.

Semur Daging Sapi Kentang Semur daging kentang berikut ini merupakan salah satu menu makanan yang sangat populer di Indonesia. Karena itulah, kali ini Merdeka.com menyuguhkan resep semur daging kentang soun untuk Anda. Beef stew ala Indonesia ini merupakan modifikasi dari beef smoor yang dibawa Belanda ke nusantara. Cara membuatnya tidak susah Semur Daging Sapi Kentang menggunakan 10 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Semur Daging Sapi Kentang

  1. Dibutuhkan 300 gram daging sapi.
  2. Siapkan 2 buah kentang uk sedang (kupas, potong dadu).
  3. Siapkan 2 buah tomat (potong dadu).
  4. Dibutuhkan 1 buah bawang bombay uk besar (iris tipis).
  5. Dibutuhkan 3 siung bawang putih (haluskan).
  6. Dibutuhkan 2 sdm saus tiram.
  7. Dibutuhkan 1 sdm saus tomat.
  8. Dibutuhkan 2 sdm margarin.
  9. Dibutuhkan 350 ml air rebusan daging.
  10. Siapkan Secukupnya garam, gula, kecap manis, bubuk pala, merica.

Di Indonesia diolah dengan kecap dan menggunakan kuah yang lebih encer. Resep Semur Daging Tahu semur daging tahu sederhana. Selain kentang, kita juga bisa menggunakan tahu untuk menambah citarasa dan kelezatan resep masakan semur yang kita buat. Tahu yang cenderung menyerap bumbu memang pas sekali untuk disajikan bersama dengan resep semur yang juga kaya akan bumbunya.

Cara Pembuatan Semur Daging Sapi Kentang

  1. Rebus daging sapi pake sedikit garem. Angkat, terus potong dadu. Tiriskan.
  2. Panasin margarin, tumis bawang putih sama bawang bombay sampe layu.
  3. Masukin daging sapi, tumis 2-3 menit. Tambahin kecap, saus tiram, gula, garam, pala, merica. Tambahin air rebusan daging, terus masukin kentangnya.
  4. Masak sampe kentangnya mateng dan airnya meresap. Masukin saus tomat sama tomatnya. Dah~.

Resep Semur Daging Sapi Bumbu Paling Enak - Salah satu masakan khas nusantara yang cukup banyak disukai oleh masyarakat adalah rendang daging sapi dan semur daging sapi. Wajar saja, karena kedua menu tersebut sangat mudah untuk dibuat dan tentu saja rasanya yang lezat dan menggugah selera makan. Sebelum mulai memasak semur daging sapi betawi campur kentang, sebaiknya belanja bumbu dapur dan bahan bahan untuk memasak semur daging. Brosis dapat memperoleh semua bahan semur daging di pasar tradisional atau warung dekat rumah. Namun sebelumnya ada sedikit saran, bahwa semur daging memerlukan jenis daging sapi kualitas bagus..

0 Response to "{Cara Memasak yang Renyah! Semur Daging Sapi Kentang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close