{Cara Memasak Kekinian Orek tempe sederhana

Orek tempe sederhana. Lihat juga resep Orek tempe, Tempe orek enak lainnya. Tempe Orek Sederhana yang mudah dibuat dan sangat praktis. Cocok dihidangkan sebagai teman sarapan dan lauk anda Pertanyaan dan saran silahkan ditulis di.

Orek tempe sederhana Ada aneka orek tempe yakni resep orek tempe basah, resep masakan tempe sederhana, tempe Cara membuat kering tempe adalah potong potong tempe ukuran kecil, goreng dengan setengah. Makanan sederhana yang telah mendunia ini memiliki kandungan gizi yang bisa mencukupi kebutuhan protein untuk tubuh kita. Salah satu jenis olahan tempe yang banyak digemari adalah orek tempe. Cara membuatnya cukup mudah Orek tempe sederhana menggunakan 12 bahan dan 2 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Orek tempe sederhana

  1. Dibutuhkan 1 papan tempe(potong kecil2 dan goreng setengah matang).
  2. Dibutuhkan 1 bh tomat potong kecil2.
  3. Siapkan 1 sdt garam.
  4. Dibutuhkan 1 sdm gula jawa.
  5. Dibutuhkan 1/2 sdt kaldu bubuk.
  6. Dibutuhkan 1 gelas air.
  7. Siapkan Bumbu halus:.
  8. Siapkan 5 siung bawang merah.
  9. Siapkan 2 siung bawang putih.
  10. Dibutuhkan 3 bh cabai merah.
  11. Siapkan 1/2 sdt ketumbar.
  12. Dibutuhkan 1/4 sdt merica.

Ada kalanya kita pengin olahan yg sederhana tapi juga bisa untuk tambahan lauk lainnya. Tempe orek ini olahan yang sering tersedia di warteg. Untuk membuat resep tempe orek sederhana, anda hanya perlu menyiapkan bahan dibawah ini. Tempe orek merupakan panganan khas Jawa Tengah.

Cara Pembuatan Orek tempe sederhana

  1. Tumis bumbu halus sampai harum, masukan tomat aduk sebentar, tambahkan air..
  2. Setelah mendidih tambahkan garam gula kaldu bubuk dan tempe.koreksi rasa. Setelah air menyusut matikan kompor. Orek tempe siap dihidangkan..

Biasanya tempe orek dihidangkan dengan Tempe orek menjadi menu andalan di warung-warung tegal. Tempe orek memiliki rasa yang manis. Tempe bacem adalah lauk sederhana yang mudah dibuat. Resep tempe bacem yang enak dan sederhana bisa menjadi jawaban atas kebingungan Anda dalam menentukan lauk spesial yang simple. Resep dan Bumbu Masakan Orek Tempe Teri - Salah satu masakan rumahan praktis dan sederhana, gampang dibuat dan menjadi menu masakan vaforit keluarga, Orek Tempe Teri Kering.

0 Response to "{Cara Memasak Kekinian Orek tempe sederhana"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close