{Resep: Untuk Pemula! Bolu Kukus Tape singkong

Bolu Kukus Tape singkong. Hai food lovers,, tape singkong enak juga loh dibikin bolu. Tanpa menggunakan mixer, siapapun bisa bikin, karena tanpa alat khusus. Ingin membuat bolu kukus dengan cita rasa yang berbeda, bisa mencoba membuatnya dengan tape singkong seperti video ini.

Bolu Kukus Tape singkong Cara membuat kue bolu tape sama dengan membuat kue bolu pandan bolu pisang, bolu coklat dan aneka kue bolu lainnya. Bolu tape biasanya dibuat dengan cara dikukus ada juga yang dipanggang. Saya lebih suka kue bolu tape kukus karena rasanya lebih legit dan empuk. Cara membuatnya tidak susah Bolu Kukus Tape singkong menggunakan 7 bahan dan 6 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Bolu Kukus Tape singkong

  1. Dibutuhkan 195 gr tape singkong.
  2. Dibutuhkan 2 butir telur.
  3. Siapkan 80 gr gula pasir.
  4. Dibutuhkan 1/2 sdt sp.
  5. Siapkan 100 gr tepung terigu.
  6. Dibutuhkan 7 sdm margarin.
  7. Siapkan 1 sachet SKM.

Singkong bisa diolah ✅ menjadi kue bolu yang empuk dan enak. Simak ✅ resep cara membuat kue bolu singkong kukus yang enak berikut. Tidak hanya dikreasikan menjadi kue bolu singkong namun juga bisa dibuat menjadi beberapa kreasi makanan seperti halnya getuk, tape, keripik. Bolu tape kukus bisa dan memang sangat nikmat untuk teman minum teh atau kopi, jadi tidak bisa dipungkiri jika kue yang satu ini memiliki banyak penggemar.

Langkah Pembuatan Bolu Kukus Tape singkong

  1. Haluskan tape, campur telur+sp+gula pasir.
  2. Ayak tepung terigu, cairkan margarin campur SKM.
  3. Mixer dengan kecepatan tinggi campuran telur hingga putih berjejak kaku lalu turunkan kecepatan ke speed terendah.
  4. Masukkan margarin+SKM aduk rata, lalu masukkan tepung aduk, kemudian masukkan tape aduk matikan mixer, aduk rata dengan spatula.
  5. Siapkan kukusan, beri air pada kukusan biarkan mendidih, bungkus tutup kukusan dengn serbet bersih, olesi loyang dengan mentega lalu masukkan adonan dan hentak2 agar adonan rata, lalu kukus 30 menit.
  6. Cek dengan tusuk gigi jika adonan sudah kering berarti sudah matang, angkat dan sajikan 🎂.

Resep Dan Cara Membuat Bolu Tape Kukus Enak Dan Lezat Singkong adalah sejenis umbi dan makanan pokok yang banyak sekali mengandung Insoluble fiber atau Serat yang Tidak Larut dalam air sangat bermanfaat untuk memperlancar proses buang air besar. Ada bolu kukus tape ketan, bolu kukus berselai, dan bolu kukus pelangi. Nah, jika ingin bolu kukus menjadi mekar, bisa. Singkong yang diolah menjadi tape adalah singkong yang manis, biasanya berwarna putih atau kuning. Selain dimakan langsung, tape singkong juga bisa diolah menjadi beragam makanan lain yang lezat.

0 Response to "{Resep: Untuk Pemula! Bolu Kukus Tape singkong"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close