{Cara Memasak yang Gurih! 50. Sotong masak hitam (tinta)

50. Sotong masak hitam (tinta). Sotong Masak Hitam, also known as squid cooked in its own ink. Don't be deceived by the looks of it. It may have the most vibrant of colours but it definitely has a complex robust of flavors.

50. Sotong masak hitam (tinta) Find sotong masak hitam stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection. Thousands of new, high-quality pictures added every day. Nonton Online di Vidio Cumi masak hitam ini memang lebih gurih, justru karena dari tinta cuminya. Cara membuatnya tidak susah 50. Sotong masak hitam (tinta) menggunakan 12 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan 50. Sotong masak hitam (tinta)

  1. Siapkan 250 gr sotong, cuci bersih,peras jeruk,diamkan.
  2. Dibutuhkan 1 ruas jahe.
  3. Dibutuhkan 3 siung bawang merah.
  4. Siapkan 4 siung bawang putih.
  5. Dibutuhkan 1-2 lembar Daun jeruk.
  6. Siapkan Seruas Lengkuas (geprek).
  7. Siapkan 1 batang Serai, geprek.
  8. Dibutuhkan 1 lembar Daun salam.
  9. Dibutuhkan Irisan cabe (bisa skip).
  10. Dibutuhkan 1 buah Tomat.
  11. Dibutuhkan 1 sdm kecap manis.
  12. Siapkan 1 sdm saos tiram.

Memasak cumi sebaiknya tidak terlalu lama agar cumi tidak m. Script Writter : Category: Music video. Caranya mendapatkan warna hitam itu ialah daripada dakwat yang ada pada sotong. Jika biasanya sotong dibersihkan hingga paling bersih.

Cara Pembuatan 50. Sotong masak hitam (tinta)

  1. Bersihkan sotong, peraskan jeruk, tiriskan..
  2. Haluskan duo bawang dan jahe. Beri garam+merica +kaldu jamur..
  3. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan daun"an dan rempah yang digeprek. Kemudian masukkan cumi. Masak hingga berubah warna. Beri sedikit air..
  4. Jika sudah menyusut. Masukkan kecap manis dan saos tiram. Tes rasa. Jika sudah hampir matang masukan cabe rawit / cabe hijau iris dan tomat. Masak sebentar. Matikan api..
  5. Sotong masak hitam siap disajikan. Lebih nikmat dengan nasi hangatšŸ„°.

Pada resepi ini pula bahagian dakwatnya itu tidak dibuang. Bahkan tinta hitam sotong alias blekutak dipercaya mengobati masalah kulit seperti eksim, gatal-gatal, kemerahan, gatal-gatal, infeksi jamur dan infeksi jamur. Malah ada sebuah studi yang menyatakan, tinta hitam sotong dapat melindungi sel-sel sehat orang yang menjalani kemoterapi atau. Masakan resepi sotong masak hitam ini sangat terkenal di kawasan Pantai Timur Malaysia terutama di Kelantam Masakan ini mempunyai penggemar yang tersendiri termasuklah saya. Tapi baru-baru ini ada yang menyoal apakah hukum dalam Islam apabila memakan dakwat sotong atau pasi sotong.

0 Response to "{Cara Memasak yang Gurih! 50. Sotong masak hitam (tinta)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close