{Cara Memasak Untuk Pemula! Donat tabur gula halus

Donat tabur gula halus. Cara membuat donat kentang yang empuk dengan taburan gula halus atau bisa dengan gula khusus untuk donat. Makanan menarik dengan lubang di tengah Bagi saya donat bagaikan gambaran hati kita manusia yang terlihat penuh namun sebenarnya selalu berlu. Jenis gula ini digunakan untuk kue yang tidak memerlukan pengadukan dalam waktu lama, seperti pada cookies.

Donat tabur gula halus Salah satu varian donat yang paling enak adalah donat tabur gula halus. Selain. rasanya yang manis, biasanya donat ini tidak terlalu eneg. Ladies, buat kamu yang. ingin mencoba membuat donat tabur gula yang enak, resep yang satu ini wajib. dicoba. Cara membuatnya tidak susah Donat tabur gula halus menggunakan 11 bahan dan 7 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Donat tabur gula halus

  1. Siapkan 240 ml air hangat.
  2. Siapkan 6 sdm gula.
  3. Dibutuhkan 1 sachet ragi instan.
  4. Siapkan 5 sdm susu bubuk full cream.
  5. Dibutuhkan 1 sdt baking powder.
  6. Dibutuhkan 1 sachet vanila bubuk.
  7. Dibutuhkan 3 buah telur merah.
  8. Dibutuhkan 550 gr terigu.
  9. Siapkan 30 gr mentega.
  10. Siapkan 1 sdt garam.
  11. Dibutuhkan secukupnya gula halus.

Brownies Salju (Topping Gula Halus) enak lainnya! Nikmatnya sajiankue donat tabur gula salju seolah tak ada tandingannya bila dihidangkan untuk cemilan bersama dengan keluarga. Nah, dengan demikian, maka tidak ada salahnya bila anda mencoba membuat sendiri hidangan enak dan mudah ini dirumah. Meski cara membuat donat kentang tabur gula ini relatif mudah, namun taburan yang ada akan menghasilkan kenikmatan saat disantap.

Langkah Pembuatan Donat tabur gula halus

  1. Air hangat, susu, gula dan ragi instant di aduk pelan dalam mangkok, biarkan 5-10 menit lalu perhatikan raginya apakah mengambang dan menghasilkan gelembung-gelembung kecil, jika iya lanjutkan proses selanjutnya, jika ragi tenggelam dan seperti larut di air, jgn di teruskan, kemungkinan ragi sudah rusak.
  2. Siapkan bowl td dengan standing mixer pakai kocokan spiral, masukkan baking powder, vanila, telur dan terigu (bagi 3 bagian terigunya, masukkan bertahap, supaya mixer tidak bekerja terlalu berat) setelah terigu masuk semua, kemudian masukkan mentega dan garam.
  3. Mixer adonan sekitar 10-20 menit, atau terlihat kalis dan lentur.
  4. Keluarkan adonan dari mangkok dan bagi2 adonan dengan berat tiap bagian 35-40 gr, sisihkan di atas wadah yg sudah d taburi terigu, selesaikan sampai adonan habis, biasanya aku dpt 26 buah. lalu biarkan adonan mengembang 15-20 menit..
  5. Setelah tiap bulatan mengembang, ambil 1 adonan kemudian giling hingga pipih setebal 1,5 cm dan lubangi tengahnya dengan cetakan berbentuk bulat (aku pakai tutup gelas tupperware).
  6. Kemudian biarkan lagi donat yg sudah di lubangi sekitar 10-15 menit, setelah mengembang, goreng dengan api kecil.
  7. Setelah tiap sisinya berwarna kecoklatan, angkat dan tiriskan. taburin dengan gula halus.

Dikutip dari SajianSedap.com, berikut resep dan cara membuat donat kentang tabur gula. Gula halus adalah bahan gula berbentuk tepung. Gula halus terbuat dari tanaman tebu. Gula halus mengandung senyawa sukrosa atau senyawa gula yang mampu memberikan rasa manis Selain itu, gula halus juga seringkali dimanfaatkan untuk taburan pada kue misalnya bolu, donat, panekuk, dan. Gula kastor atau caster sugar adalah gula pasir yang dihaluskan hingga mencapai ukuran butir yang sangat kecil Sedangkan gula halus, atau icing sugar, merupakan gula yang dihaluskan hingga mencapai tekstur bubuk, dan diproduksi dengan dicampur tepung pati jagung atau tepung terigu.

0 Response to "{Cara Memasak Untuk Pemula! Donat tabur gula halus"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close