{Cara Memasak Untuk Pemula! Bolu Kukus Almond

Bolu Kukus Almond. Resep Bolu Kukus Coklat Dengan Taburan Almond. Penjelasan lengkap seputar Resep Bolu Kukus Anti Gagal dan Bantet. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang.

Bolu Kukus Almond The term "bolu kukus" however, usually refer to a type of kue mangkuk that mainly only uses wheat flour (without any rice flour and tapioca) with sugar, eggs, milk, soda, and also using common vanilla, chocolate. Resep Bolu Hongkong Keju Almond harum lembutt. Resep Puding Almond enak dan mudah untuk dibuat. Cara membuatnya cukup mudah Bolu Kukus Almond menggunakan 9 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Bolu Kukus Almond

  1. Dibutuhkan 150 gram tepung terigu.
  2. Siapkan 2 butir telur ayam.
  3. Siapkan 80 gram margarin.
  4. Dibutuhkan 100 gram gula pasir.
  5. Siapkan 1 sdt sp.
  6. Siapkan 100 ml santan.
  7. Dibutuhkan 1 sdt pewarna makanan (warna ungu).
  8. Siapkan Secukupnya almond untuk topping.
  9. Siapkan Secukupnya margarin untuk olesan loyang.

Puding almond adalah salah satu jenis dessert klasik. Anda pasti sudah sering menyantapnya semenjak kanak-kanak. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di rumah dengan resep dan cara membuat bolu kukus berikut ini!

Cara Pembuatan Bolu Kukus Almond

  1. Campur menggunakan mixer gula pasir, margarin, sp, dan telur sampai putih berjejak..
  2. Tambahkan tepung terigu aduk dengan kecepatan rendah sambil ditambahkan santan sedikit demi sedikit, matikan mixer. Lalu tambahkan pewarna ungu aduk kembali menggunakan spatula sampai semua adonan tercampur rata..
  3. Tuang adonan kedalam loyang yg sudah diolesi margarin sebelumnya, hentakkan perlahan agar adonan tidak berongga, lalu taburkan almond diatas adonan..
  4. Kukus adonan dalam panci yg sebelumnya sudah mendidih airnya, tutup panci dikasih kain agar air tidak menetes ke adonan, kukus selama 30 menit atau sampai matang. Cara untuk mengetahui kue sudah matang atau belum yaitu tusuk adonan menggunakan lidi jika adonan tidak lengket tandanya kue sudah matang..
  5. Keluarkan dari kukusan tunggu dingin dan siap disajikan..

Dengan aroma pandan dan taburan almond lebih terasa nikmat cake yang satu ini. Cocok untuk sajian tamu yang berkunjung di hari raya Idul Fitri. Resep Bolu Kukus yang satu ini mempunyai keunikan tampilan dan citarasa tersendiri dari bahannya yang akan membuat rasa manis yang berbeda dari resep bolu yang lain, yaitu dari ketan hitam. Lezat dan sajian kue bolu sarang semut kukus adalah sajian yang enak dan lezat. Hidangan ini pun akan dapat anda buat dirumah dengan mudah dan sederhana.

0 Response to "{Cara Memasak Untuk Pemula! Bolu Kukus Almond"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close