{Cara Membuat Legit dan Nikmat! Tumis Cumi Asin Pete

Tumis Cumi Asin Pete. Cumi asin Pete Salam Lengkuas Daun jeruk Sereh Bumbu iris: Bawang merah Bawang putih Cabe Tomat Secukupnya: Garam Gula pasir Kaldu ayam bubuk Air. Agar Cumi asin Pete semakin nikmat, jangan lupa bubuhkan satu sendok kecap manis, garam dan merica secukupnya, lalu atur rasanya sesuai selera. Langkah memasak cumi asin pete antara lain adalah sebagai berikut Ternyata, resep cumi asin pete yang sangat lezat itu tidak terlalu susah kok dalam membuatnya.

Tumis Cumi Asin Pete Olahan cumi asin cabai hijau adalah salah Rasa asin gurih dari cumi asin bercampur dengan pedasnya cabai hijau benar-benar bikin ketagihan saat Panaskan minyak, tumis bawang merah, bawang putih, cabe, tomat, jahe, lengkuas, dan daun salam. Tumis bumbu ulek dan lengkuas sampai tercium aroma wangi sedap dan bau langu hilang. Rasa cumi asin yang gurih dengan bumbu cabe hijau yang bikin lidah gak berhenti mengunyah. Cara membuatnya tidak sulit Tumis Cumi Asin Pete menggunakan 15 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Tumis Cumi Asin Pete

  1. Siapkan 100 gr Cumi Asin (cuci bersih).
  2. Siapkan 100 gr Teri Asin Medan.
  3. Dibutuhkan 100 gr Pete (sdh dikupas).
  4. Siapkan 4 sdm minyak goreng untuk menumis.
  5. Dibutuhkan Bumbu :.
  6. Siapkan 10 buah Cabe Merah iris.
  7. Dibutuhkan 10 buah Cabe hijau iris.
  8. Dibutuhkan 5 siung Bawang putih iris.
  9. Dibutuhkan 8 siung Bawang Merah iris.
  10. Siapkan 1 ruas Lengkuas.
  11. Dibutuhkan 2 lembar daun salam.
  12. Siapkan 2 buah Tomat buang bjinya. iris.
  13. Dibutuhkan 50 ml air.
  14. Dibutuhkan 1 sdt Garam.
  15. Siapkan 1 sdt Kaldu jamur.

Tertarik untuk mempraktekkan sendiri masakan tumis Maka, kita siap untuk mengolah resep tumis cumi asin cabe ijo ini. Jika sudah pas, masukkan pete, aduk rata dan masak. Setelah itu masukkan cumi asin yang sudah dipotong-potong tadi , aduk hingga rata. tambahkan kecap manis dan saus tiram . aduk kembali hingga bumbu merata dan matang . cicipi , tambahkan jika ada yang. Sebuah menu seafood spesial dengan racikan bumbu yang lezat.

Langkah Pembuatan Tumis Cumi Asin Pete

  1. Siapkan bahan-bahannya..
  2. Goreng Cumi asin, dan Teri Asin Medan sampai matang, angkat..
  3. Tumis bawang merah dan putih sampai harum, masukkan Lengkuas, daun salam dan tomat, aduk rata..
  4. Masukkan cabai merah, cabai hijau, pete, garam dan kaldu jamur, aduk rata. Matikan api. Taburi teri asin dan cumi asin..
  5. Sajikan untuk lauk makan..

Olahan cumi pedas akan terasa lebih lezat jika cuminya masih segar. Perpaduan bumbu pedas seperti cabai merah dan daun jeruk membuat sajian ini menambah kenikmatan rasanya. Tumis cumi adalah masakan tumis yang bahannya dari cumi-cumi, masakan ini biasa disajikan dengan bahan sayur lain misalnya jagung. Panaskan terlebih dahulu minyak untuk menumis, tumis cumi asin hingga matang, angkat dan sisihkan. Panaskan kembali minyak, kemudian tumis bumbu halus, daun salam, sereh, daunjeruk, serta cabe rawit merah hingga harum dan matang.

0 Response to "{Cara Membuat Legit dan Nikmat! Tumis Cumi Asin Pete"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close